oleh

VIDEO! Pria Shalat Salah Kiblat Sampai Teman Gemas Buka Gorden, Publik: The Real Buta Map

Sriwijaya Aktual – Momen seorang pria yang sedang menuaikan ibadah salat di hotel menjadi viral. Hal ini disebabkan karena dirinya salah kiblat sampai membuat temannya mencak-mencak.

Kejadian ini dibagikan oleh akun TikTok @rianz_20. Hingga berita ini dipublikasikan, peristiwa itu sedikitnya telah disaksikan 900 ribu kali dan mendapatkan 36 ribu tanda suka.

“Udah di depan mata masih aja salah kiblat,” tulis akun ini sebagai keterangan TikTok seperti dikutip Suara.com, Selasa (18/1/2022).

Dalam video, terlihat seorang pria sedang sholat di kamar hotelnya. Suasana kamar hotel itu sendiri tampak remang-remang karena jendela di tutup.

Pria itu ternyata tidak sendiri berada di kamar hotel. Ia menginap bersama temannya. Tiba-tiba, temannya mencak-mencak saat melihat dirinya melakukan salat.

Sang teman rupanya merasa greget melihat rekannya itu salah kiblat saat salat. Ia terdengar mengomel dengan bahasa Arab Saudi saat pria tersebut sedang bersujud.

VIDEO! Pria Shalat Salah Kiblat Sampai Teman Gemas Buka Gorden, Publik: The Real Buta Map

Selanjutnya, sang teman berjalan ke arah jendela kamar sambil mengomel. Ia kemudian menjeblak gorden jendela hotel yang langsung membuat silau karena pancaran sinar Matahari.

Tak disangka, pria dan temannya itu ternyata menginap di hotel dekat Ka’bah. Bahkan, pemandangan kamar hotel mereka di lantai atas itu sendiri menghadap ke arah Ka’bah.

Pria yang tadinya salat pun langsung menghentikan ibadahnya. Ia akhirnya menyadari telah salah kiblat. Sementara itu, sang teman yang mencak-mencak sudah berubah menjadi tertawa.

Ia hanya bisa mengelus dada dan tidak habis pikir bagaimana rekannya masih bisa salah kiblat. Padahal, jelas-jelas kamar hotel mereka menghadap ke arah Ka’bah.

Sang pria tersebut memang salat dengan posisi menghadap ke arah berlawanan dari Ka’bah. Begitu melihat pemandangan di jendela, pria itu hanya bisa menatap ke arah Ka’bah dengan ekspresi polos dengan melongo.

VIDEO! Pria Shalat Salah Kiblat Sampai Teman Gemas Buka Gorden, Publik: The Real Buta Map

Sontak, momen yang terjadi di Arab Saudi tersebut langsung ramai dikomentari warganet Indonesia. Mereka menuliskan beragam komentar kocak sampai hanya bisa mengelus dada.

“Tetep dengerin meskipun gak ngerti, intinya ikut tertawa,” aku warganet.

“Diduga di sana tidak ada aqua,” celutuk warganet.

“Jadi ini yang dinamakan jokes halal,” sahut warganet.

“Ngakak anjir, padahal udah dekat kiblat masih salah,” komentar warganet.

“The real buta map,” tambah yang lain.

“Ingat ya guys, salat menghadap Ka’bah, bukan ke arah barat,” pesan warganet.

@rianz_20 #fyp #arabkocak ♬ suara asli – Rianz – Iky Tati

[*suara]

 

Komentar

Banyak Berita Terhangat Lainya