oleh

Viral VIDEO! CCTV Rekam Sosok Bercahaya Duduk dalam Masjid di Lipat Kain Kampar

Sriwijaya Aktual – Media sosial di Riau dihebohkan dengan sebuah rekaman dari kamera CCTV di sebuah masjid di daerah Lipat Kain, Kampar yang terjadi pada Sabtu (19/3/2022).

Dalam video rekaman CCTV tersebut terekam sosok bercahaya nampak sedang duduk di sajadah masjid. Terlihat sosok putih bergerak.

“Viral di media sosial terkait sosok putih yang terekam kamera pengawas salah satu masjid di Lipat Kain, Kampar. Pada video tersebut terlihat sesosok putih seperti sedang duduk di atas sajadah masjid.” tulis akun @pkucity yang bersumber dari Instagram @seputarkampar.

Rekaman video singkat yang berjudul “Penampakan Sosok Putih Bercahaya” tersebut terjadi pada malam hari sekitar pukul 22.00 WIB.

“Kejadian ini terekam kamera pengawas salah satu sudut masjid Pada 19/3 pukul 10 malam waktu setempat. Belum diketahui pasti sosok tersebut. Sebagian warga ada yang mengatakan pantulan cahaya lantai masjid, ada juga yang mengatakan kunang.” sambungnya dikutip pada Rabu (23/3/2022).

Video yang diunggah pada Senin (21/3/2022) itu kemudian dibanjiri komentar netizen. Tak sedikit respons yang bernada bercanda.

Namun, banyak juga yang menduga ‘penampakan’ itu merupakan akibat adanya serangga yang menempel atau kotor.

“Kalau di CCTV ada gerakkan, pasti ada gambar org dipojok kiri dekat kamera.. itu ada, bisa jd gerakkan dr cahaya putih / beda lain,” tulis sebuah akun.

“Editor yang sangat cerdas,” kata netizen.

“itu cuma serangga nempel di kamera, akibat pantulan infrared, CCTV di rumah sering gitu,” sahut yang lain.

“Pernah pengalaman spt ini ternyata camera CCTV saya kotor ada sarang laba2 yg nempel,” kata sebuah akun.

“Kumbang nempel di CCTV kenak flash,” balas warganet.

“Kalau pantulan cahaya, ya udah lihat CCTV besoknya masih sama gak,” ungkap yang lain.

[*]

Komentar

Banyak Berita Terhangat Lainya