oleh

Warganet Merasa Aneh, Tetiba Ada Tuna Wisma di Jl. Sudirman-Thamrin Saat Risma Blusukan

JAKARTA, Sriwijaya Aktual – Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini kembali jadi pembicaraan warganet. Kali ini terkait dengan tindakannya melakukan blusukan ke beberapa lokasi di Jakarta, kemarin (4/1/2020).

Dalam video yang diunggah akun Facebook resmi PDIP, Risma terlihat berdialog dengan beberapa tuna wisma yang ditemuinya di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta. Risma juga menawarkan tempat tinggal kepada tuna wisma yang mengaku bernama Kasdubi itu.

loading...

Video berdurasi 4 menit 36 detik itu juga memperlihatkan para tuna wisma diajak ke Kantor Kementerian Sosial (Kemensos). Para tuna wisma diberi makan dan dijanjikan akan ditempatkan di sebuah balai di Bekasi. Saat berdialog, Wali Kota Surabaya itu juga terlihat memberikan masker kepada tuna wisma.

Spesial Untuk Mu :  Pengakuan sang Ibunda Soal Bocah SMP Hacker Situs NASA, Komputer Pertamanya Hasil Uang Sunat

Setelah bertemu dengan warga tuna wisma, Risma langsung menginstruksikan staf Kemensos melakukan pendataan tuna wisma. Nantinya para tuna wisma akan diberikan tempat tinggal, serta fasilitas pendukung seperti pengobatan, makanan dan pakaian layak.

Tindakan Risma melakukan blusukan pun mengundang perhatian warganet. Beberapa di antaranya merasa aneh saat Risma bertemu dengan tuna wisma di Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta. Pasalnya lokasi tersebut selama ini dikenal steril dari tuna wisma.

https://twitter.com/RomitsuT/status/1346143547590811650

Pemilik akun @Wibee18 menuliskan “Eh ko sudirman thamrin…. sebelah mana bu yg ada tunawisma… Gw modar mandir tiap hari ko ga pernah ketemu ya.”

Pemilik akun @VerzaBoiBoiBoi menuliskan hal serupa. Ia mengaku belum pernah melihat ada tuna wisma di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin.

Spesial Untuk Mu :  Regu Pemadam Karhutla Kena 'Teror'

Pemilik akun @antaz345 menyarankan agar dicek kamera CCTV di lokasi Risma bertemu tuna wisma. Namun pemilik akun @Tengklengraja mempertanyakan, jangan-jangan CCTV di lokasi tersebut dimatikan. [*]

loading...

Komentar

Banyak Berita Terhangat Lainya