Berita  

Tak Main-main! Megawati Mengancam ‘Sembelih’ Kader PDIP Jika Ganjar Kalah di Pilgub Jateng


Apel siaga kader PDIP Jateng di Solo (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)

SOLO-JATENG, SriwijayaAktual.com – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, mewanti-wanti seluruh kadernya untuk memenangkan Pilgub Jateng 2018. Dia menyiapkan hukuman ini bagi pimpinan PDIP yang daerahnya mengalami kekalahan.


Hal tersebut dia sampaikan saat memberi santiaji atau arahan kepada 70 ribu kader PDIP Jawa Tengah dalam apel siaga di Stadion Manahan Solo, Jumat (11/5/2018) sore.


Awalnya, Mega mengancam pimpinan PDIP di daerah akan ‘disembelih’ jika gagal memenangkan Ganjar Pranowo-Taj Yasin dalam kontestasi 27 Juni 2018 mendatang.

“Awas kalau tidak menang, pimpinan tak sembelih kabeh (saya sembelih semua). Ranting-ranting harus semuanya siap. Itu baru PDIP,” kata Mega disambut sorak-sorai massa kadernya.

Beberapa saat kemudian, dia kembali mengingatkan kadernya untuk bersiaga saat pencoblosan nanti. Kader harus memantau TPS hingga penghitungan suara berakhir.

“Kalau Pak Ganjar dan Taj Yasin tidak menang mau diapakan ya?” tanya Mega kepada kader.

“Siapa yang tempatnya kalah, tak pecat pemimpinnya. Iki saiki wis dadi bos (Ini sekarang sudah jadi bos). Mestinya mereka ada di bawah sana, membawa kalian ke tempat masing-masing. Itu yang namanya banteng ketaton,” kata Mega sambil menunjuk para pejabat PDIP. (mbr/detik)




Spesial Untuk Mu :  Pemerintah dan Banggar DPR RI Sepakati 4 Poin Asumsi Migas RAPBN-P 2016